Rabu, 03 Februari 2016

Filled Under:

POMG SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya Gelar Parenting Akbar Bersama KH. Taufiqurrahman, SQ.










Bekasi_(Media Iantajiyah Online). Sebanyak lima ratus lebih orangtua murid SDIT Thariq Bin Ziyad ikut serta dalam acara Parenting Akbar di SDIT Thariq Bin Ziyad pada Sabtu, 30 Januari 2016. Kegiatan ini merupakan acara puncak parenting yang diadakan secara berjenjang mulai dari tingkat Korlas (Kooordinator Kelas), Koordinator Jenjang (Korjen) yang diadakan secara rutin setiap bulan, triwulan atau semester, demikian pernyataan Kepala sekolah SDIT Thariq Bin Ziyad saat memberikan sambutan pembukaan di acara tersebut.

POMG setiap bulannya selalu mengadakan kegiatan antara lalin pengajian bulanan. Tujuannya adalah selain untuk menambah ilmu agama (Islam) juga untuk lebih meningkatkan kedekatan dengan sekolah dan guru agar bisa bersinergi dengan orangtua dalam mendidik putra-putrinya di SDIT Thariq Bin Ziyad. Sambutan dari POMG yang disampaikan oleh Ibu Endang, beliau sangat memberikan apresiasi kepada segenap orangtua murid SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya yang telah membantu dan berkontribusi pada acara tersebut.

Ucapan terima kasih beliau juga khususnya kepada pada suami dari pengurus POMG yang telah mengizinkan istri-istrinya untuk aktif bersama POMG dalam menjalankan amanah pendidikan di Sekolah Islam Terpadu Thariq Bin ziyad. Semoga hal ini menjadi langkah awal untuk membangun segitiga emas kerjasama baik di rumah maupun di sekolah. Parenting Akbar tahun ini menghadirkan pembicara yang merupakan lulusan sarjana dan pasca sarjana Institut PTIQ Jakarta KH. Taufiqurrahman SQ.

Dalam acara Parenting Akbar yang dipandu oleh Bapak Manajer Pembinaan dan Qur'anLPIT Thariq Bin Ziyad Bapak Drs. H. Muhammad itu para peserta sangat antusias mengikuti acara yang bertema "Mendidik Anak Ala Rosulullah". Pembicara dengan penuh humor yangsegar dan mendidik menjadikan peserta lebih semangat untuk mendengarkan paparan dan nasehat terutama terkait dengan akronim dari ANAK itu sendiri yakni A = Amanah, N = Nikmat, A = Akhlak  dan K = Kaaffah. Sampai pada sesi tanya jawab beberapa perwakilan orangtua banyak yang menyampaikan pertanyaan kepada narasumber.

Terkait dengan amanah yang diterima orangtua terkait dengan anaknya maka rosulullah mengajarkan kepada ummatnya untuk memberi nama yang terbaik, mengajarkan alkitab yakni al-quran dan assunnah serta menjadikan Rosulullah sebagai tauladan dala aqidah, ibadah dan akhlak. Semoga apa yang digulirkan oleh Lembaga dan Yayasan Thariq Bin ziyad yakni menguatkan simpul (A3B) Akhlak, Al-Qur'an, Akademik dan bahasa untuk menuju Trendsetter sekolah Islam Unggulan sebagaimana yang dicita-citakan akan tercapai secara bertahap dan berkelanjutan. Wallahu a'lam. [DM]

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 MAJALAH INTAJIYAH.